WELLCOME TO GEMBEL ELIT


GEMBEL ELIT

Gembel elit terdiri dari dua suku kata, "gembel" dan "elit", kalau sekilas dilihat, dua kata ini jelas bertolak belakang maknanya satu sama lain, setau aku ni ya "gembel" itu biasanya adalah orang yang tak punya rumah, kerjanya cuma bisa minta-minta, luntang-lantung, kesana kemari tanpa ada tujuan (aimless), sedangkan "elit",tau sendiri maksudnya apa??elit itu menurut pemahaman saya *ceilah* erat sangat tu ama yang mewah-mewah, ada ini ada itu, kelas-kelas bintang 5 gitulah..haha

Dari dua pemahaman yang rada gak jelas ini bisa kita lihat sendiri betapa berbedanya mereka, kalo diibaratkan ni, kayak langit ama bumi, kayak atap ama lantai, kaya majikan ama babunya, kayak hp BB sama n***a 3315 (ooppss....) ntah apa lagi lah perumpamaannya, tapi guys, aku suka...malah cinta sama kata-kata ini, ini bisa dikatakan satu prasa baru yang terbentuk sendirinya dari pemikiran saya yang luar binasa ini (alah..alah boong tu boong)

Karena ini terpahat dari cuter sendiri, yah makna yang tersirat dan tersurat pun coba dilahirkan (emang emak-emak??)

prasa ini mengibaratkan keadaan aku sekarang yang betul-betul gembel, yang taunya cuma bisa minta-minta, rumah aja numpang, walaupun numpang sama ortu sendiri, tapi tetep aja namanya numpang, makan numpang, mandi numpang, tidur numpang, semua serba numpang. Rasanya kok dari dulu ngerepoti orang tua terus ya?yah meskipun seujung kuku tak pernah terlintas dari pikiran mereka seperti itu, tapi aku ngerasa gak berguna aja di umur yang dah 19 gini mssih tega membiarkan mereka yang notabennya sudah tak muda lagi banting tulang untuk kami yang masih muda, belia, segar, bugar,hah ntah apa lagi lah tu sebutannya.

di sisi yang rada rusak kayak gini, disisi lain masih ada ternyata yang bisa dibanggakan, inilah yang ku sebut dengan sisi "elit"ku

meskipun gua gembel, tapi gua elit bro!!!

mungkin elit disini bukan secara material yang konkret, tapi ini lebih ke pengertian abstraknya.
1. aku kuliah di institut negeri yang sampai sekarang masih sangat ku cintai, aku ngerasa elit karena gak semua orang punya kesempatan cari ilmu di sini, yah meskipun tak setenar usu, unimed, dan kawan-kawan, tapi aku cukup bangga dan ngerasa elit. dan ini lebih kerasa syukur dan bukan angkuh
2. aku cukup berilmu, yah walaupun tak banyak n cuma dasarnya aja,setidaknya cukup banyak orang tua yang mempercayakan aku untuk mengajar anak-anak mereka, n ini buat aku merasa elit.

jadi, yang pingin aku share disini adalah jangan pernah merasa bahwa kita tak berguna, tak bisa apa-apa, apalagi sampai rendah diri. coba guys gali potensimu,karena kita sebagai manusia diciptakan dengan keunikan-keunikan yang mungkin kita sendiri belum mengetahuinya.



Comments

Popular

9 PERUBAHAN K13 (KURIKULUM 2013 UPDATE TAHUN 2017)

SOAL DAN JAWABAN Metodologi Pembelajaran dari kelompok 1 sampai 8 KI- 1A.

RPP K13 MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII SEMESTER SATU BAB SHOLAT LIMA WAKTU DAN SUJUD SAHWI (KURIKULUM 2013)